Bahaya Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil Tak Diobati

Monday, May 23rd, 2016 - Info Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Bahaya Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil Tak Diobati – Kehamilan mendorong banyak perubahan pada tubuh ibu hamil , mulai dari perubahan fisik hingga hormonal .

Perubahan ini terjadi karena pada masa kehamilan ada tubuh lain yang bergantung pada tubuh ibu hamil sehingga segala sesuatunya di bagi dua , sehingga kebutuhan ibu hamil untuk mencukupi kebutuhan tubuhnya pun meningkat .

infeksi saluran kemihSeperti contoh nutrisi yang dibutuhkan oleh ibu hamil , pada kondisi tidak hamil tubuh akan menyerap secara langsung namun pada masa kehamilan nutrisi akan di serap dahulu oleh janin kemudian oleh ibu hamil .

Faktor ini lah yang membuat tubuh ibu hamil mulai rentan terhadap serangan penyakit jika tidak tercukupi masalah kesehatan pada ibu hamil bisa di alami , seperti yang paling umum di alami adalah infeksi saluran kemih .

Infeksi saluran kemih sangat beresiko di alami oleh ibu hamil karena selain anatomi tubuh ibu hamil yang memungkinkan bakteri masuk ke saluran kemih lebih tinggi ketimbang pria , juga faktor tekanan pada kandung kemih oleh rahim pun menjadi faktor pendukung lain .

Terlebih lagi ibu hamil sering menahan kencing , yang menyebabkan resiko infeksi saluran kemih menjadi meningkat .

Jika ibu hamil sudah mengalami infeksi saluran kemih maka hal yang paling tepat di lakukan adalah dengan mencari obat infeksi saluran kemih untuk ibu hamil .

Tujuan nya jelas untukĀ  mengobati sekaligus mengecilkan resiko bahaya akibat infeksi saluran kemih pada masa kehamilan .

Bahaya Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil Tak Diobati

Ini penting di lakukan karena perlu ibu hamil ketahui meskipun tidak menyebakan kematia infeksi saluran kemih dapat menimbulkan bahaya lain seperti :

  • Infeksi Ginjal

Bakteri e.coli yang berdiam pada kandung kemih dan saluran kemih jika tidak di atasi akan terus naik hingga ke ginjal .

Ketika bakteri ini masuk ginjal akan mengalami infeksi , Infeksi pada ginjal akan menganggu kinerja ginjal .

  • Keguguran

Keguguran merupakan dampak lainnya dari infeksi ginjal yang mengakibatkan keguguran .

Ciri ciri infeksi saluran kemih anda sudah mulai menganggu ginjal di antaranya sakit pinggang , mual dan demam .

  • Infeksi pada janin dan kelahiran prematur

Ini mungkin yang paling tidak di inginkan oleh ibu hamil yang mengalami infeksi saluran kemih , Ketika ibu hamil sudah terkena infeksi saluran kemih yang para maka ada kemungkinan bakteri mulai mengganggu janin .

Infeksi saluran kemih dapat menyebabkan pecah ketuban dini yang menyebabkan infeksi pada janin dan meningkatkan resiko kelahiran prematur .

Baca juga :

Bahaya Infeksi Saluran Kemih Pada Ibu Hamil Tak Diobati

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!