Bahaya Kerokan Saat Hamil

Thursday, May 26th, 2016 - Info Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Bahaya Kerokan Saat Hamil – Tradisi memang harus di jaga dan di lestarikan , Salah satunya adalah tradisi kerokan .

kerokanKerokan telah mendarah daging di seluruh rakyat indonesia , kerokan di percaya dapat menusir ‘angin’ yang masuk dalam tubuh .

Masuk angin merupakan salah satu gangguan kesehatan yang biasa di alami oleh orang indonesia , meskipun sampai sekarang istilah medis nya belum jelas namun masuk angin telah di kenal sejak lama oleh masyarakat indonesia .

Penderitany masuk angin pun bervariasi mulai dari anak hingga ibu hamil .

Dan untuk mengatasinya biasanya kita menggunakan cara tradisional yaitu dengan kerokan .

Kerokan memang dapat memberikan manfaat pada tubuh karena dapat melebarkan pembuluh darah di area tubuh , Namun jika di terapkan pada ibu hamil apakah aman ?

Bahaya Kerokan Saat Hamil

Berikut ini kami jelaskan dari Bahaya Kerokan Saat Hamil yang kami kutip dari berbagai sumber .

Menurut situs hipwee masuk angin bukan di sebabkan karena angin yang masuk ke dalam tubuh melainkan karena suhu udarah dan angin yang dingin menerpa tubuh yang menyebabkan pembuluh darah di kulit menyempit hingga pasokan oksigen ke otot tubuh tidak optimal .

Inilah yang menyebabkan gejala masuk angin pegal dan nyeri otot .Disamping itu juga kurang nya gerak pada pembuluh darah bisa menyebabkan gejala pusing dan mual mual .

Kerokan di lakukan dengan menggesek benda ke kulit , benda yang paling sering di gunakan adalah koin .

Gesekan pada koin ke kulit menimbulkan pelebaran pada pembuluh darah tepi ini lah yang menyebabkan setelah kerokan badan terasa segar karena pembuluh darah tepi yang menyempit tadi terbuka kembali .

Meskipun bermanfaat kerokan dapat membuat kulit anda menjadi tipis , sehingga meningkatkan resiko peradangan kulit dan masuknya bakteri lewat kulit ketika pori pori terbuka .

Kerokan berbahaya dilakukan saat hamil .

karena menurut Dr.Ali Sungkar SpOG ” Kerokan yang di lakukan saat hamil cukup berbahaya , terutama pada usia kandungan masih trimester I atau II .

Kerokan dapat memicu kontraksi dini pada ibu hamil , Ini karena saat tubuh ibu hamil di kerok maka tubuh akan mengalami reaksi inflamasi , reaksi ini akan memicu tubuh mengeluarkan zat cytokines .

Cytokines merupakan sel yang memperkuat kekebalan tubuh terhadap bakteri , Kerokan dapat berbahaya pada ibu hamil karena Cytokines dapat menciptakan hormon protagladin .

Yang mana merupakan hormon yang tidak boleh ada saat hamil ,Hormon protagladin dapat memicu kontraksi pada rahim .”Pungkas Dr.Ali Sungkar SpOG

Meskipun kerokan sendiri tidak secara langsung mempengaruhi janin ,namun bahaya keroka pada ibu hamil (terutama trimester I) dapat meningkatkan resiko keguguran dan kelahiran prematur .

Dan untuk mengatasinya kini telah tersedia Obat masuk angin untuk ibu hamil QnC Jelly Gamat di formulasikan untuk mengobati masalah kesehatan pada ibu hamil termasuk masuk angin .

instagramqnc1

Untuk info lengkap Klik >> Obat masuk angin aman untuk ibu hamil << BISA BAYAR SETELAH BARANG SAMPAI

Bahaya Kerokan Saat Hamil

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!