Bahaya Leukosit Tinggi Pada Wanita Hamil

Saturday, December 10th, 2016 - Info Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Leukosit adalah bagian dari sel darah putih, Guna leukosit didalam darah adalah untuk melawan infeksi bakteri serta sel sel tumor. Tinggi rendahnya kadar leukosit pada ibu hamil hanya dapat diketahui dengan cara pemeriksaan darah lengkap.

Pemeriksaan darah lengkap akan memperlihatkan jumlah leukosit yang ada dalam tubuh ibu hamil, Batas normal leukosit pada ibu hamil adalah pada kisaran angka 10-15 gram/dL.

Dimana jika ibu hamil memiliki jumlah leukosit diantara angka tersebut maka dikatakan sangatlah normal namun jika berlebihan maka penting untuk ibu hamil mengetahui penyebab serta bahaya yang ditimbulkannya.

Lalu apa penyebabnya?

Bahaya Leukosit Tinggi Pada Wanita HamilSecara umum gangguan leukosit tinggi atau di sebut juga dengan leukositosis umumnya di sebabkan infeksi, Selain akibat dari infeksi leukosit tinggi pun dapat di sebabkan karena faktor lainnya, seperti:

  • Alergi

Reaksi alergi terhada sesuatu bisa jadi penyebab kadar leukosit tinggi, beberapa penyakit yang bisa di sebabkan alergi seperti asma bisa memicu meningkatkan kadar leukosit darah.

  • Penyakit sum sum tulang

Karena leukosit diproduks oleh sum sum tulang, Maka ada kemungkinan bahwa leukosit disebabkan karena penyakit sum sum tulang, Jika memang benar disebabkan oleh penyakit ini maka sangatlah mencancam jiwa sehingga perlu segera dilakukan penanganan.

  • Kanker

Fungsi leukosit yang dapat melawan sel kanker membuat kada leukosit akan meningkat cepat jika ada pertumbuhan sel kanker didalam tubuh, Salah satu kanker yang menyebabkan leukosit tinggi adalah kanker darah.

  • Penyebab lainnya

Penyebab lainnya seperti stress fisik, psikis dan asupan obat obatan tertentu yang dikonsumsi oleh ibu hamil bisa memicu meningkatkanya kadar leukosit pada ibu hamil.

Bahaya Leukosit Tinggi Pada Wanita Hamil

Singkatnya Bahaya Leukosit Tinggi Pada Wanita Hamil tergantung dari penyebab yang melatar belakangi tingginya kadar leukosit dalam darah.

Namun secara umum tingginya kadar leukosit dalam darah bisa di menyebabkan keguguran, keuban pecah dini, kematian pada janin dan kondisi lainnya yang mengganggu pada kesehatan janin dan ibu hamil.

Jika ibu hamil memiliki kadar leukosit tinggi maka penting untuk mencarikan cara mengatasi leukosit tinggi pada ibu hamil dengan cara berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan arahan dan tindakan yang tepat untuk menangani leukosit tinggi yang ibu hamil alami.

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!