Bolehkah Ibu Dengan Hepatitis B Menyusui

Wednesday, July 13th, 2016 - Info Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Bolehkah Ibu Dengan Hepatitis B Menyusui-, Hepatitis B tidak memilih dan memilah siapa yang akan di serang nya , Semua golongan usia mulai dari bayi hingga dewasa dan bahkan ibu hamil dan menyusui pun dapat terkena penyakit infeksi virus di hati ini .

qncc

Penyakit yang di akibatkan oleh infeksi virus hepatitis B ini sebanarnya ada vaksin nya namun bagi anda yang sudah terlanjur terkena hepatitis b dan belum tersembuhkan kini tak perlu khawatir karena telah hadir QnC Jelly Gamat sebagai solusi hepatitis B , untuk informasi lebih legkapnya kunjungi halaman obat hepatitis B yang aman untuk ibu .

Menyusui merupakan salah satu proses yang penting di jalani oleh ibu menyusui karena dengan menyusui sang anak akan mendapatkan manfaat dari air susu tersebut , mulai dari manfaat meningkatnya kekebalan tubuh , menjaga tumbuh kembang anak , menutrisi anak dan sebagai makanan pertama anak .

Namun tak semua ibu dapat melakukan hal tersebut , hal ini karena pada beberapa kondisi kesehatan tidak di anjurkan untuk membersikan asi pada sang anak , alasan nya karena tentu bisa jadi asi dapat menularkan penyakit pada sang anak .

Kondisi kesehatan seperti HIV menjadi salah satu kondisi kesehatan yang memaksa ibu hamil tidak menyusui anak .

Bolehkah Ibu Dengan Hepatitis B Menyusui

Namun apakah hal ini berlaku pada ibu hamil dengan hepatitis ? Bolehkah Ibu Dengan Hepatitis B Menyusui ?

ibuhepatitisb

Untuk menjawab pertanyaan anda berikut kami paparkan informasinya :

Hepatitis b merupakan salah satu penyakit yang di akibatkan oleh virus hepatitis B , Akibat dari infeksi virus ini fungsi organ hati dapat terganggu dan jika tidak diobati maka besar kemungkinan akan menimbulkan sirosis hati .

Sirosis hati merupakan bentuk kerusakan lanjutan yang di akibatkan oleh hepatitis B, Dan tentu hal ini tidak di inginkan oleh setiap ibu yang menderita hepatitis B.

Hepatitis B termasuk ke dalam penyakit yang dapat menular , Penularan penyakit ini dapat melaui lapisan permukaan luar tubuh seperti luka , luka pada lapisan mukosa , cairan tubuh dll .

Pada ibu hamil penularan penyakit hepatitis B pada bayi di tularkan lewat persalinan di mana darah ibu hamil yang bercampur dengan virus hepatitis B dapat menginfeksi tubuh anak.

ASI merupakan salah satu cairan tubuh yang mana kontak nya sangat erat dengan bayi , Meskipun ASI merupakan salah satu cairan tubuh namun nyatanya ASI tidak terbukti dapat menyebarkan virus hepatitis B pada anak .

Penelitian membuktikan ASI tidak terbukti menularkan virus Hepatitis B pada anak dengan cara membuat dua kelompok ibu yang terinfeksi virus hepatitis B , Dimana satu kelompok memberikan ASI secara eklusif sementara kelompok kedua memberikan susu formula .

Hasilnya menujukan bahwa ASI TIDAK TERBUKTI dalam meningkatkan resiko penularan hepatitis B pada bayi sehingga ASI aman di berikan pada anak .

Untuk mencegah virus hepatitis B menular pada anak ibu sebaiknya memberikan vaksinasi pada anak perta kalinya setelah lahir , dan di lanjutkan dengan pemberian vaksin sesuai jadwal .

Untuk mencegah virus hepatitis B menular.

Termakasih sudah berkunjung di situs obatibuhamildanmenyusui.com .

Punya masalah kesehatan pada ibu hamil dan menyusui ? Mau Konsultasi GRATIS!!! ? Hubungi kami di SMS/WA/LINE 085 223 944 949 / BBM 54A88110 .

Referensi :

bidanku.com

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!