Efek Samping Obat Penyubur Kandungan Kimia Dari Dokter

Thursday, September 22nd, 2016 - Info Pra Kehamilan

obatibuhamildanmenyusui.com – Untuk mendapatkan kehamilan secara teori memang mudah karena anda hanya membutuhkan 2 faktor yaitu sel sperma yang sehat dan sel telur yang sehat juga, jika kedua sel ini bertemu maka akan berlanjut pada pembuahan hingga pembentukan janin.

Meski terlihat sangat mudah namun pada sebagian pasangan mengalami hambatan yang menyebabkan sulit mendapatkan kehamilan secara alami.

Dijaman modern seperti ini untuk mendapatkan kehamilan dapat di gunakan dengan berbagai cara mulai dari cara tradisional hingga modern seperti bayi tabung, penyebab dari gagal nya proses pembuahan bisa di sebabkan karena kandungan yang tidak subur yang menghasilkan sel telur kurang berkualitas sehingga menyebabkan gagal pembuahan.

Jika anda mengalami ini dan sudah berkonsultasi dengan dokter biasanya anda akan mendapatkan atau di rekomendasikan untuk menggunakan obat penyubur kandungan dari dokter.

Fungsi obat penyubur kandungan biasanya bekerja dengan cara melepaskan hormon untuk mengatur atau memicu ovulasi, cara penggunaan nya pun bisa di konsumsi ataupun di suntikan.

Efek Samping Obat Penyubur Kandungan Kimia Dari Dokter

Efek Samping Obat Penyubur Kandungan Kimia Dari Dokter

Bagi calon ibu yang akan mengkonsumsi obat penyubur kandungan dari dokter ada baiknya untuk menanyakan dulu efek samping yang bisa di alami karena perlu ibu ketahui bahwa sebagian obat penyubur kandungan dapat memberikan efek samping yang cukup parah sementara sebagian nya lagi bisa memberikan dampak positif.

Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan maka ibu perlu cermat dapat memiliki obat penyubur kandungan dari dokter dengan baik untuk menghindari hal hal yang tidak di inginkan pada ibu terjadi.

Bagi ibu yang sedang mengkonsumsi obat penyubur berikut ini kami informasikan Efek Samping Obat Penyubur Kandungan Kimia Dari Dokter.

Obat Penyubur Kandungan Clomiphene Citrate

Pada beberapa jenis obat penyubur clomiphene ini berisi zat penghabmat estrogen dari gol. selective estrogen receptor modulators . Obat ini sering jadi pilihan utama sebagai obat penyubur kandungan yang telah digunakan selama lebih dari 40 tahun.

Cara kerja obat ini adalah dengan cara membuat hipotamulus dan kelenjar pituitai pada otak melepaskan hormon hormon yang akan merangsang ovarium untuk memproduksi sel telur.

Meski telah di gunakan lebih dari 40 tahun namun obat ini tetap memiliki efek samping.

Efek samping yang dapat di akibatkan dari obat ini diantaranya :

  • Sakit Kepala
  • Mual
  • Perut Kembung
  • Penglihatan Buram
  • Kepanasan
  • Masa Subur Sulit Diprediksi
  • Sperma Sulit Masuk Kerahim

Obat Penyubur Kandungan Gonadotrophins

Obat penyubur kandungan ini berkerja dengan cara merangsang secara langsung ovarium untuk memproduksi sel sel telur dan mematangkannya. Obat ini biasanya di suntikan selama kurang lebih 12 hari.

Obat penyubur kandungan gonadoptrophins biasanya tidak menyebabkan efek samping secara langsung namun obat ini mampu menyebabkan pembersaran ovarium yang mengakibatkan nyeri perut, pada beberapa kasus lebih parah efek samping dari obat ini mual dan muntah.

Obat Penyubur Kandungan Suntik Steroid (Kortikosteroid)

Kortikosteroid merupakan jenis hormon yang dibuat mirip dengan hormon yang di produksi oleh kelenjar adrenal (Kelenjar Kecil Diatas Ginjal) yang diperuntukan untuk menyeburkan kandungan.

Meski begitu berdasarkan laporan dari Human Reproduction obat penyubur jenis kortikosteroid merupakan jenis obat yang keras yang memiliki efek samping serius jika digunakan sebagai obat penyubur kandungan.

Efek samping obat ini dapat memicu kehihiran , bayi lahir prematur dan cacat pada bayi. Terlebih lagi pada ibu hamil trimester pertama yang masih menggunakan obat ini, sebanyak 64% diantaranya banyak mengalami keguguran dan anak lahir cacat.

Referensi : alodokter, viva.co.id

program

 

 

error: Content is protected !!