Jarak Hamil Setelah Keguguran

Friday, April 21st, 2017 - Info Pra Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Obat Ibu Hamil – Kapan saya boleh hamil lagi setelah saya mengalami keguguran?

Pertanyaan tersebut merupakan pertanyaan yang paling sering di tanyakan oleh banyak ibu yang menginginkan kehamilan namun mengalami keguguran pada kehamilan sebelumnya.

Keguguran merupakan kondisi dimana kehamilan berhenti sebelum usia 20 minggu.

Penyebab keguguran sendiri banyak penyebabnya mulai dari janin tidak berkembang, janin tidak kuat menempel di rahim, rahim bermasalah, kecelakaan dan faktor lainnya yang menyebabkan kehamilan berhenti.

Kondisi keguguran tentu berpengaruh pada mental suami istri terutama sang ibu, Perasaan emosi, marah, sedih, kecawa atau bahkan trauma normal di alami oleh ibu yang mengalami keguguran.

Meski begitu keguguran jadi tanda bahwa bu masih bisa hamil. Yang artinya rahim ibu subur dan bisa di buahi.

Jarak Hamil Setelah Keguguran

Lantas berapa lama Jarak Hamil Setelah Keguguran?

Berdasarkan dari liris WHO yaitu badan kesehatan dunia menganjurkan bahwa untuk ibu yang mengalami keguguran dan ingin memiliki momongan lagi di sarankan untuk paling tidak menunda kehamilan dengan jarak 6 bulan setelah keguguran.

Namun menurut dr Ruly Widagdo, Sp.OG yang kami himpun dari trimbunnews jarak hamil setelah keguguran adalah 3 bulan setelah keguguran.

Pernyataan dari dr Ruly Widagdo, Sp.OG pun sejalan dengan penelitian terbaru yang dilakukan oleh peneliti negara paman sam yang mana melakukan penelitianyang melibatkan 1000 ibu dengan riawayat keguguran.

Dimana hasil penelitian itu mengungkapkan bahwa ibu yang mulai mencoba hamil setelah keguguran 3 bulan yang lalu memilikiu peluang kehamilan 18% lebih tinggi dari ibu yang mempersiapkan kehamilan lebih dari 3 bulan.

Hebatnya lagi dari penelitian tersebut mengungkapkan ibu yang hamil setelah 3 bulan keguguran memiliki angka kelahiran hidup lebih besar 17% lebih tinggi dibanding ibu yang hamil/merenanakan kehamilan lagi setelah keguguran lebih dari 3 bulan setelah keguguran.

Meski begitu perlu di ingat pula faktor trauma akibat keguguran pun ikut mempengaruhi kemungkinan kehamilan.

Maka dari itu penting untuk mengembalikan terlebih dahulu fungsi rahim+mental ibu setelah keguguran sebelum merencanakan kehamilan kembali.

Jika anda ingin promil, Kami memiliki rekomendasi program hamil yang cepat mendapatkan momongan, informasi nya bisa anda simak di program hamil holistic.

Baca Juga :

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!