Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Tuesday, December 27th, 2016 - Info Ibu Menyusui
Beritau Bunda Yang Lain

Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar – Operasi merupakan sebuah tindakan medis yang dilakukan untuk tujuan pengobatan, persalinan dang pengangkatan tumor atau organ. Operasi biasanya menjadi jalan terakhir dalam pengobatan suatu penyakit atau dalam persalinan ditujukan untuk para ibu hamil yang tidak bisa melahirkan normal.

Operasi yang dilakukan untuk persalinan dikenal dengan operasi caesar, Operasi caesar merupakan operasi pengangkatan janin dengan cara melalui sayatan di perut.

Operasi caeasar dilakukan dengan cara menyayat bagian perut hingga ke rahim setelah janin berhasil diangkat kemudia sayatan di perut kembali di tutup dengan cara dijahit.

Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Tindakan medis operasi memerlukan persiapan untuk mencegah komplikasi yang terjadi pada proses persalinan, Pasca operasi caesar terkadang tubuh akan sedikit mengalmi drop dalam artian tubuh mengalami penurun energi yang membuat banyak ibu menyusui merasa lemas setelah operasi caesar.

Selain itu tindakan operasi caeasar yang telah dilakukan pun terkadang dapat meninggalkan rasa sakit, Yang biasanya banyak dialami oleh ibu hamil.

Baca juga:

Selain dengan menggunakan obat obatan, Untuk mengatasi rasa nyeri pasca operasi caesar ibu dapat mengkonsumsi Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar.

Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Bagi ibu yang ingin mempercepat penyembuhan luka operasi caesar berikut kami pilihkan khusus untuk anda.

Buah Buahan Kaya Vitamin C

Buah buahan yang kaya akan vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh ibu pasca melahirkan, Kekebalan tubuh yang bagus penting untuk menghindarkan ibu dari infeksi pada luka operasi pasca melahirkan serta mengembalikan energi pasca operasi caeasr.

Sayuran Hijau

Sayuran menjadi salah satu makanan rekomendasi untuk mempercepat penyembuhan luka operasi caeasr, Dalam sayuran hijau terkandung antioksidan yang sangat baik untuk meningkatkan kadar metabolisme yang baik untuk pemulihan tubuh sehabis operasi.

Setelah operasi caeasr tubuh akan banyak kehilangan darah dan dengan mengkonsumsi sayuran hijau dapat mengatasi hal itu.

Daging Tanpa Lemak

Daging tanpa lemak seperti bagian dada, daging ikan dan daging sapi ternyata bermanfaat untuk membantu memulihkan tenaga setelah operasi caeasr, Daging yang disajikan tanpa lemak selain dapat meningkatkan produksi dara juga dapat memelihara sel sel dalam tubuh.

Ikan Gabus

Pernah dengar tentang ikan gabus? Ikan yang dijuluki snack head merupakan ikan yang dapat ibu konsumsi untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi caerasar mengapa?

Karena dalam ikan gabus terkandung protein yang disebut albumin, Albumin berdasarkan penelitian dapat memberikan manfaat dalam mempercepat penyembuhan luka salah satunya adalah luka operasi caesar.

Teripang

Teripang merupakan hewan laut tanpa tulang belakang yang dikenal juga dengan timun laut, Dijuluki timun laut karena memang bentuknya mirip dengan timun. Teripang sejak 500 tahun lalu telah digunakan untuk pada ibu pasca melahirkan baik untuk membersihkan rahim hingga memulihkan pasca melahirkan.

Teripang mengandung senyawa yang dikenal sebagai cell grwoth factor yang mampu meregenerasi sel tubuh secara cepat, Untuk mempercepat penyembuhan luka teripang biasanya diambil ekstraknya dan di oleskan di luka operasi caeasar ataupun dengan cara diminum.

Jika ibu ingin menggunakan teripang untuk mempercepat penyembuhan luka caesar maka kami sarankan untuk membeli olahan ekstraknya saja karena jika membeli teripang nya harganya cukup mahal dan cukup rumit dalam pemprosesannya.

Bagi ibu yang ingin menggunakan ekstrak teripang ibu dapat mencoba produk ekstrak teripang di halaman berikut >> QnC Jelly Gamat.

Makanan Mempercepat Penyembuhan Luka Operasi Caesar

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!