Normalkah Sering Kencing Saat Hamil

Friday, May 20th, 2016 - Info Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Normalkah Sering Kencing Saat HamilNormalkah Sering Kencing Saat Hamil – Karena hormon dan perkembangan janin tersebut meningkat setiap harinya , Para ibu hamil bisa mengalami berbagai macam keluhan ringan .

Mulai dari mual dan muntah hingga tidak nafsu makan hingga sering kencing , Meskipun kurang mengenakan tapi pengalaman dan proses kehamilan inilah yang membuat kenangan tersendiri bagi ibu hamil .

Sering kencing saat hamil umum di alami oleh wanita hamil dengan usia kehamilan muda dan sebagian kecil lainnya di alami ketika usia kehamilan sudah tua .

Sering kencing bagi para wanita hamil terkadang cukup menganggu , terutama jika sedang berada di lokasi yang tidak menyediakan toilet atau jangkauan ke toilet cukup jauh .

Tentu ini akan berabe bagi ibu hamil .

Normalkah Sering Kencing Saat Hamil

Yang membuat ibu hamil sering mengalami beser adalah karena rahim ibu mulai membesar ini menyebabkan dorangan pada kantung kemih .

Dorongan atau tekanan ini menyebabkan penyempitan sehingga membuat volume air seni yang masuk menjadi berkurang .

Inilah yang menyebabkan tubuh ibu hamil secara otomatis membuang air seni secara terus menerus karena kantung kemih sudah tak muat untuk menampung air seni .

Apakah normal ibu hamil sering kencing ?

Ibu hamil yang mengalami sering kening sangat lah normal dan tak perlu dikhawatirkan , jika memang tidak ada gejala lain yang menyertainya .

Namun perlu di perhatikan apabila ibu hamil sering kencing dan biasa menahan keinginanbuang air kecil.

Karena bukan tidak mungkin semakin lama menahan kencing semakin beresiko ibu hamil mengalami infeksi saluran kemih .

Infeksi saluran kemih adalah penyakit di sistem saluran kemih seperti di kandung kemih , ureter dan ginjal.

Penyakit ini di akibatkan dari masuknya bakteri e.coli ke dalam sistem kemih ibu hamil .

Bahaya dari penyakit ini adalah dapat menyebabkan infeksi ginjal jika tidak di tangani dan bahaya yang paling tidak di inginkan dari ISK ( Infeksi Saluran Kemih ) pada ibu hamil adalah menyebabkan keguguran dan juga kelahiran bayi prematur .

Selain itu juga infeksi yang dibiarkan dapat membuat ketuban ibu hamil pecah sebelum waktunya .

Maka dari itu penting untuk tidak menahan keinginan berkemih . ada baiknya melakukan konsultasi pada dokter untuk mendapatkan arahan yang tepat untuk menghindari ISK .

Baca juga :

Beritau Bunda Yang Lain
Normalkah Sering Kencing Saat Hamil | obatibuhamil | 4.5
error: Content is protected !!