Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran

Thursday, December 29th, 2016 - Info Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran – Kondisi kehamilan merupakan kondisi yang membahagiakan bagi setiap pasangan, Kehamilan memberikan kesenangan karena ibu hamil dan suami dapat memiliki keturunan.

Kondisi kehamilan pun merupakan kondisi yang cukup rentan dimana terkadang ibu hamil mengutarakan keluhan yang tidak nyaman yang dialaminya, Mulai dari mual, muntah, sakit ulu hati, sakit kepala dan lain lain.

Kondisi tidak nyaman tersebut di sebabkan karena faktor hormon yang naik turun saat hamil, Yang dikhawatirkan saat hamil tentunya adalah keguguran, Keguguran tentu hal yang sangat tidak diinginkan terlebih lagi kehamilan sudah di nanti nantikan.

Keguguran bisa di sebabkan akibat dari pantangan yang diabaikan sehingga pada akhirnya memicu hal yang tidak diinginkan, Untuk itu penting untuk ibu hamil mengetahui informasiĀ Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran berikut ini.

Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran

Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran

  • Makanan Mentah

Makanan mentah sangat di larang oleh ibu hamil konsumsi, Dalam dunia kedokteran makanan yang mentah masih mengandung bakteri jahat yang bisa saja menyebabkan keguguran saat hamil.

Bakteri bakteri yang ada di dalam makanan mentah diantaranya salmonella dan e.coli, Kedua bakteri ini umumnya dapat mempengaruhi kehamilan baik mempengaruhi kesehatan janin maupun kesehatan kehamilan dan ibu hamil sendiri.

Contoh makanan mentah seperti telur setengah matang, shushi, daging bakar yang setengah matang dan bahan makanan lainnya yang di proses setengah matang atau disajikan mentah

Tips: Pastikan makanan yang ibu makan memiliki tingkat kematangan yang sempurna tidak over cook ataupun masih mentah, Untuk daging ayam ciri ciri jika daging ayam belum matang sempurna adalah ketika daging disobek dan ditemukan warna merah muda di dagingnya.

  • Semua Produk Makanan Instan

Produk makanan instant identik dengan penggunaan zat pengawet seperti garam dan pengawet lainnya. Contoh produk yang tinggi akan garam dan pengawet adalah makanan berkaleng atau pun snack yang memiliki msg yang tinggi.

  • Olahraga Berlebihan

Olahraga memang pada dasarnya baik untuk kesehatan, Namun pada ibu hamil penting untuk memilih jenis olahraga yang akan dilakukakan, Olahraga angkat beban salah satu contohnya yang tidak dianjurkan selama kehamilan. Beberapa olahraga lainnya seperti naik kuda, paint ball, belly dance, lari dll.

  • Melakukan Kegiatan Yang Menyita Waktu

Beberapa kegiatan yang dapat menyita waktu seperti bekerja hingga lembur salah satu pantangan yang harus dihindari oleh ibu hamil, Aktivitas yang dapat menyita waktu dapat memicu stress. Stress tentunya kurang baik bagi ibu hamil.

  • Dan Beberapa Pantangan Lainnya

Seperti minum kopi, mengkonsumsi makanan manis dengan pemanis buatan, mewarnai rambut, mandi sauna, konsumsi alkohol, rokok dll.

Itulah Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran, Berhati hati memilihi makanan, aktivitas saat hamil menjadi kunci kehamilan yang sehat, Untuk itu penting untuk ibu perhatikan. Jika ibu hamil akan mengkonsumsi suplemen/obat untuk ibu hamil maka penting untuk berkonsultasi kedokter terlebih dahulu.

Baca juga:

Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran

Beritau Bunda Yang Lain
Pantangan Ibu Hamil Menurut Ilmu Kedokteran | obatibuhamil | 4.5
error: Content is protected !!