Pantangan Makanan Untuk Luka Jahitan Pasca Melahirkan

Friday, April 14th, 2017 - Info Ibu Menyusui
Beritau Bunda Yang Lain

Dalam dunia medis tindakan jahitan merupakan proses yang digunakan untuk menutup luka dan menghentikan pendarahan. Luka jahitan bisa ibu dapatkan ketika melakukan persalinan atau proses sesar karena adanya proses penyayatan pada jalan lahir atau perut ibu hamil.

Pantangan Makanan Untuk Luka Jahitan Pasca MelahirkanProses penyembuhan pada luka jahitan pasca melahirkan setiap ibu nya berbeda beda, Namun pada umumnya proses penyembuhan bejalan 1-2 minggu setelah dilakukan penjahitan.

Dan bagi ibu yang ingin mempercepat proses penyembuhan luka jahitan pasca melahirkan sebelumnya kami telah memebagikan informasi penting untuk ibu yang ingin mempercepat proses penyembuhan pasca melahirkan, Untuk ibu yang ingin mempercepat proses penyembuhan ibu dapat melihat cara caranya di artikel cara cepat menyembuhkan luka jahitan.

Diartikel tersebut kami paparkan cara cara yang mudah untuk ibu terapkan dalam mempercepat penyembuhan jahitan pasca melahirkan.

Hal hal yang harus ibu perhatikan ketika sedang menjalani proses penyembuhan luka jahitan pasca melahirkan adalah seperti berikut:

  • Aktifitas
  • Perawatan
  • Dan Makanan

Ibu hamil di rekomendasikan untuk memiliki aktifitas yang tidak membebankan untuk melancarkan kembali metabolisme tubuh.

Pantangan Makanan Untuk Luka Jahitan Pasca Melahirkan

Selain itu juga ibu hamil direkomendasikan mengkonsumsi makanan yang baik, bergizi, sehat dan berprotein tinggi untuk membantu pemulihan pasca melahirkan.

Lantas apa Pantangan Makanan Untuk Luka Jahitan Pasca Melahirkan?

Berikut informasinya :

  • Makanan Porsi Besar

Saat usai melahirkan pada beberapa ibu memiliki tingkat nafsu makan yang meningkat, Ini mungkin disebabkan akibat dari proses melahirkan yang banyak membutuhkan tenaga.

Meski begitu bagi ibu hindarilah mengkonsumsi makanan dengan porsi besar untuk ini karena sistem pencernaan saat selesai melahirkan masih kurang baik sehingga bisa menyebabkan sembelit.

Makan lah dengan porsi kecil namun sering.

  • Makanan Lemak Jenuh

Makanan dengan kadar lemak jenuh tidak disarankan untuk ibu yang sedang dalam masa proses pemulihan.

Lemak jenuh pun sama halnya dengan mengkonsumsi makanan dengan porsi besar karena dapat menghambat laju pencernaan.

  • Makanan Bergas

Makanan yang jika di cerna dapat menimbulkan gas juga tidak di rekomendasikan, Selain dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti maag kambuh kembali juga dapat menyebabkan masalah proses penyembuhan luka menjadi agak lambat.

Itulah beberapa rekomendasi pantangan makanan untuk luka jahitan, Semoga bermanfaat untuk anda.

Baca Juga

 

 

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!