Perbedaan Gumpalan Darah Haid dan Keguguran

Saturday, April 22nd, 2017 - Info Pra Kehamilan
Beritau Bunda Yang Lain

Obat Ibu Hamil – Bagi perempuan yang sedang menginginkan kehamilan untuk pertama kalinya tentu akan sedikit bingung ketika membedakan pendarahan akibat keguguran dan akibat mentruasi.

Bagi anda yang memiliki kebingungan akan hal tersebut anda bisa menyimak informasi perbedaan antara darah keguguran dan darah menstruasi pada artikel ini.

Perbedaan Gumpalan Darah Haid dan Keguguran

Keguguran tentu hal yang tidak ingin anda alami terutama bagi anda yang menginginkan kehamilan atau ingin mendapatkan momongan untuk pertama kalinya.

Tanda keguguran biasanya di tandai dengan pendarahan/flek.

Perbedaan Gumpalan Darah Haid dan Keguguran

Perbedaan Gumpalan Darah Haid dan Keguguran – Namun terkadang sulit membedakan antara pendarahan keguguran dengan menstruasi biasa.

Untuk membedakannya anda dapat melakukan hal berikut.

Ciri darah akibat keguguran :

  1. Bila anda sudah tidak menstruasi selama 1-2 bulan terakhir ini dan menemukan bercak darah seperti menstruasi di bulan ketiga awal maka bisa di indikasikan darah tersebut merupakan darah menstruasi. Jika masih ragu anda bisa melakukan tes selanjutnya
  2. Yaitu dengan melakukan tes kehamilan, Lakukan tes kehamilan dimana tentu jika ada 2 gari anda hamil sehingga jika anda mengalami pendarahan bisa diindikasikan hal tersebut adalah keguguran bukan menstruasi.
  3. Yang ketiga adalah USG, Jika dirasa masih kurang meyakinkan lakukanlah USG untuk mengatahui apakah anda hamil atau tidak. Tentu ketika USG akan terlihat kantong janin dan saat pendarahan biasanya kantong janin akan keluar yang menandakan keguguran.
  4. Dan yang terakhir adalah memeriksakan diri kedokter kandungan.

Jangan takut untuk berkonsultasi ke dokter kandungan karena perlu anda ketahui jika keguguran yang anda alami tidak bersih atau bekas janin masih tertinggal dalam rahim bisa menyebabkan infeksi rahim yang berbahaya.

Sehingga penting untuk anda menyegerakan memeriksakan diri kedokter untuk mendapat diagnosa yang lebih tepat.

Dan jika di ketahui anda mengalami keguguran makan jika anda ingin mendapatkan kehamilan lagi penting untuk ibu memulihkan kembali rahim minimal 3 bulan untuk mengembalikan fungsi rahim dan kesehatan rahim. Dan bagi ibu yang keguguran di kehamilan yan sudah berumur maka untuk mengembalikan fungsi rahim dan kesehatan rahim penting untuk memberikan jeda 6 bulan sebelum hamil kembali.

Info lengkapnya mengenai jarak kehamilan yang ideal setelah keguguran dapat ibu simak di Jarak Hamil Setelah Keguguran.

Baca Juga:

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!