Sampai Umur Berapa Bayi Kolik

Wednesday, June 14th, 2017 - Info Ibu Menyusui
Beritau Bunda Yang Lain

Obat ibu hamil – Bayi yang menangis berjam jam, mual, muntah, perutnya kembuh dan susah BAB merupakan ciri ciri  kolik pada bayi, Tentu kita sebagai orang tua tidak tega dan khawatir ketika bayi mengalami hal ini.

Kolik merupakan gangguan pencernaan yang membuat bayi mengalami kembung, susah BAB dan membuat ketidaknyamanan pada bayi.

Ketidaknyamanan yang di alami pada bayi menyebabkan bayi menangis dimana ini terkadang tidak di mengerti oleh sebagian orang tua ketika bayi mengalami kolik.

Kolik secara pastinya belum di ketahui penyebabnya, Namun para ahli berpendapat bahwa kolik yang di alami oleh bayi diakibatkan karena gangguan pencernaan, masuk angin, sistem pencernaan yang masih beradaptasi hingga alergi susu.

Sampai Umur Berapa Bayi Kolik? Simak Penjelasan Lengkapnya

Sampai Umur Berapa Bayi Kolik

Kolik mempengaruhi lebih dari 20% bayi di seluruh dunia, Hal ini sebenarnya tidak membahayakan kesehatan bayi dalam jangka panjang dan bisa sembuh dengan sendirinya, Namun gejala gejala kolik yang timbul pada bayi membuat ketidaknyamanan pada bayi dan tentunya ke khawatiran bagi kita sebagai orang tua.

Jika anak anda menderita kolik sejak 0 bulan sampai sekarang masih mengalami kolik, sampai umur berapa bayi kolik?

Kolik pada bayi bisa di alami bayi umumnya mulai dari usia 0 bulan dan akan menghilang pada saat usia bayi 4 bulan hingga 6 bulan.

Meski begitu hal tersebut bukan patokan pasti karena bisa saja bayi masih mengalami kolik di usia lebih dari 6 bulan, Yang perlu dipahami adalah mencari tau penyebab kolik yang bayi anda alami.

Untuk mencari tahu penyebab anak mengalami kolik segera periksakan dokter spesialis anak untuk informasi lebih detailnya.

Jangan biarkan anak anda menderita akibat kolik yang di alaminya. Jangan terlalu stress ketika anak mengalami kolik karena kolik yang dialami oleh bayi bisa sembuh dan hilang dengan sendirinya.

Serta besabar jika anak sedang mengalami kolik, Karena panik yang ibu alami bisa saja membahayakan sang bayi itu sendiri.

Baca Juga :

Sampai Umur Berapa Bayi Kolik

Beritau Bunda Yang Lain
error: Content is protected !!